Breaking News
Home / Manajemen Pikiran / Menemukan Kenikmatan Dalam Depresi

Menemukan Kenikmatan Dalam Depresi

Menemukan Kenikmatan Dalam Depresi – Ujian dan cobaan tidak akan pernah hilang dari kehidupan manusia.  Selama kita masih hidup, selama itu juga ujian dan cobaan tidak akan pernah hilang. Pada dasarnya ujian dan cobaan ini dimaksudkan untuk meninggikan derajat kita. Dengan ujian dan cobaan ini maka kehidupan seseorang akan mengalami perubahan dari satu kedudukan ke kedudukan yang lain. Bahkan dengan adanya cobaan ini seorang yang rendah menjadi tinggi dan sebaliknya tidak sedikit dengan ujian ini yang mulanya tinggi menjadi rendah.

Hidup ini adalah sebuah perjalanan panjang yang penuh tantangan dan rintanga, begitu kalimat bijak yang sering kita dengar. Pesan bahwa hidup adalah sebuah perjalanan (life is a journey) bila kita renungkan sebenarnya mengandung makna yang begitu dalam. Perjalanan hidup kita ini dimulai sejak kita masih berada di alam arwah, kemudian alam rahim, alam dunia, alam sakarotul maut, alam kubur (barzah), kiamat, alam kebangkitan, alam padang mahsyar, alam hisab, alam penentuan dan terakhir alam surga atau neraka.

Hidup dikatakan sebagai sebuah perjalanan karena segala yang kita jalani adalah bagian dari proses. Segala aspek dalam kehidupan ini selalu berkembang dan bergerak. Tanpa ada gerakan, tanpa ada peningkatan dan kemajuan, maka tidak ada hidup. Begitu sesuatu berhenti untuk bergerak maka ia telah mati. ltu artinya selama kita hidup pasti selalu bergerak dari satu tempat menuju ke tempat yang lain. Tanpa arah, hidup kita akan terasa monoton dan tidak memiliki tujuan serta pengharapan. Agar arah dan tujuan hidup kita tetap tercapai, kita membutuhkan hati yang kuat.

Sebab segala perbuatan yang kita lakukan pada dasarnya tergantung pada keadaan batin kita dan pikiran kita. Jiwa (hati), pikiran dan raga kita merupakan tiga entitas yang saling berkaitan dan tidak terpisahkan. Tubuh dan jiwa saling melengkapi satu sama lain, jika jiwa atau hati kita sakit maka seluruh anggota badan kita juga akan merasakannya. Begitu juga sebaliknya. Jiwa kita ini bagaikan sebuah ladang yang harus kita sirami dengan air yang bersumber dari hikmah tentang kebijaksanaan. Sehingga jiwa kita tidak gersang dan tandus. Sungguh malang nasibnya bila kita memiliki jiwa-jiwa yang gersang, karena sesungguhnya jiwa yang tandus tidak akan pernah mampu merasakan arti kebahagiaan dan merasakan inti kehidupan.

Menemukan Kenikmatan Dalam DepresiManusia diberikan akal pikiran dan hati salah satunya untuk bisa merasakan dan menikmati bagaimana indahnya kesedihan dan bagaimana nikmatnya bahagia. Kesedihan yang berkepanjangan dapat memperburuk kondisi jiwa dan raga Anda. Sebab, sedih terlalu lama akan membangkitkan kenangan masa lalu yang dapat membuat Anda khawatir dengan segala kemungkinan yang akan datang. Walhasil, Anda akan selalu merasa takut menghadapi kegagalan dan menyia-nyiakan waktu serta kesempatan yang seharunya Anda manfaatkan dengan baik.

“Sedih tidak akan pernah mengembalikan sesuatu yang sudah
hilang dan semua yang sudah pergi”

Sedih adalah seni dalam hidup, ketika suatu harapan dan keinginan yang kita dambakan tidak sesuai dengan hasil yang diperoleh, itu adalah masalah dan juga peluang. Perlu Anda ketahui bahwa setiap orang mempunyai masa dimana apa yang di harapkan tidak sesuai dengan kenyataan. Meskipun, berbagai usaha dan kerja keras untuk meraihnya dilakukan dengan gigih.

Demikian artikel dengan judul Menemukan Kenikmatan Dalam Depresi, baca cerita motivasi lainnya dengan judul cerita motivasi Membuang Kebiasaan Menunda. Jika kalian suka dengan artikel diatas, mohon untuk menekan tombol like ya, dan jika tidak keberatan mohon untuk dishare juga, agar ilmu ini bisa bermanfaat bagi semuanya. Terima kasih sebelumnya.

Check Also

Memahami Hakikat Kecemasan

Memahami Hakikat Kecemasan – Kecemasan berasal dari kata anxiety. Kecemasan merupakan emosi yang selalu dialami …

Seal Online
Inline
Inline